Halaman

Harvest Moon 3D: A New Beginning

Hai selamat siang sob, dan selamat malam bagi yang merayakannya. Iseng-iseng googling tentang game Harvest moon eh ternyata udah muncul versi terbarunya, namun sayagnya ini untuk versi Nintendo 3D. Jadi saya hanya bisa membaca ulasannya saja, tapi tak apalah tetap saja menyenangkan bagi saya untuk mendengarkan apapun tentang game satu ini, mungkin dantara sobat juga ada yang demen sama game satu ini, ini sob bisa dibaca ulasannya yang saya dapatkan dari megindo.net.


Selama bertahun-tahun, Harvest Moon selalu menyuguhkan tema permainan yang (sebagian besarnya) sama saja, yakni mengurus farm dan bersahabat dengan orang-orang di kota. Meski begitu, seri game ini memiliki keunikan tersendiri sehingga kehadirannya selalu dinantikan oleh gamer. Dan kini, bersiaplah untuk menantikan kehadiran A New Beginning, versi US dari Hajimari no Daichi, yang bakal dirilis pada bulan November nanti. Dalam game tersebut, kalian akan bermain sebagai salah satu penduduk di Echo Village yang bertugas menghidupkan kembali desa itu melalui farm miliki. Rasanya tidak jauh berbeda dari game-game sebelumnya, bukan?


Nope, anggapan kalian salah besar!! A New Beginning menampilkan fitur yang selama ini paling dinanti oleh gamer yakni customization, dan membawanya ke tingkatan yang lebih tinggi. Contohnya saat membuat karakter: jika sebelumnya gamer hanya bisa memilih gender, kini kita bisa menentukan penampilannya dengan bebas. Gamer juga dapat mengubah gaya rambut dengan mengunjungi tailor dan hair stylist di kota. Tidak terbatas pada karakter, kalian juga bisa mengubah apapun yang ada di farm. Menggeser lokasi sumur supaya lebih mudah dalam menyiram tanaman? Boleh saja. Membuat beragam tools yang dibutuhkan untuk mengurus farm atau renovasi rumah? Selama bahan bakunya ada, everything is possible!!

Seperti biasa, mengurus farm akan menjadi kegiatan utama kalian dalam permainan. Untuk itu pihak developer telah menambahkan banyak fitur baru yang lebih menarik. Untuk binatang, kini kalian dapat memelihara yak serta llama sebagai variasi dari sapi dan biri-biri untuk mendapatkan susu dan wool. Ada juga tool baru berupa Fish Trap—kalian tinggal memasangnya di satu tempat lalu melakukan kegiatan apapun yang diinginkan, lalu kembali dan memeriksa hasil tangkapan di penghujung hari.


Yang menarik, proses customization ini juga berlaku untuk Echo Village. Bahkan boleh dibilang kalianlah yang menentukan bentuk dari kota itu; mulai dari menentukan desain sekaligus lokasi berbagai bangunan seperti shop, clinic dan lain sebagainya. Ingin menempatkan rumah gebetan kalian di sebelah rumah kalian supaya lebih mudah untuk pedekate? Itu soal mudah!! Di samping itu kalian juga dapat menambahkan beragam hiasan untuk kota itu seperti memasang lampu jalan atau bangku taman, hingga menanam pepohonan serta bunga-bungaan di berbagai tempat. Yang menarik, semua itu dapat gamer lakukan kapan pun juga yang tentunya akan memudahkan gamer dalam menyelesaikan beragam tugas.

Harvest Moon 3D: A New Beginning berhasil menyajikan gameplay yang tidak jauh berbeda dengan game-game sebelumnya, yang sangat disukai oleh gamer, dan menambahkan sejumlah fitur baru yang menarik. Masih kurang apa lagi coba?! 

Publisher: Natsume
Developer: Marvelous AQL
Genre: Adventure
Release: November 2012
Platform: Nintendo 3DS

 
Gimana sob, g sabar pengen main? hehehe..tenang sob belajar yang rajin dan kerja keras biar nanti dapet duit buat beli Nintendo 3Ds nya, salnya untuk emulator buat PC kelihatannya belum ada sob. Oke sekian sob semoga info ini bermanfaat .. dan ingat, tidak ada kata ketuaan untuk memainkan Harvest moon  :))

Tidak ada komentar