Halaman

Balotelli: "Wasitlah yang paling banyak memprovokasi saya"

Forza Milan!





Embedded image permalink
Akhirnya AC Milan berhasil mendapatkan kemenangan setelah beberapa pertandingan mengalami situasi sulit dimana mereka harus menerima kekalahan secara beruntun. Sebelum laga, jelas tidak ada yang diunggulkan dalam laga ini, mengingat performa Fiorentina semenjak ditangani mantan Striker AS Roma, Vicenzo Montella mengalami perbaikan performa yang sangat signifikan. Fiorentina kini bersaing dengan Napoli yang bertengger di urutan ketiga untuk memperebutkan tiket terakhir zona Liga Champions.



 Embedded image permalink
Hal yang kontras justru terjadi pada AC Milan, mengalami kesulitan sejak awal musim akibat badai cedera, sampai menuju klimaksnya pada medio februari dimana mereka memecat pelatihnya Massimiliano Allegri dan menggantinya dengan Clarence Seedorf. Sebuah perjudian dengan mengangkat seorang pelatih yang belum pernah menangani klub dan masih aktif sebagai pemain Botafogo. Dan memang sebuah perjudian, dimana saat ini Seedorf masih belum mampu memberikan resep ampuh untuk membawa Milan merangkak naik di papan Klasemen Serie A. Posisi tertinggi yang dicapai Seedorf bersama Milan adalah posisi 9, dan saat ini akibat inkonsistensi mereka terbenam di peringkat 12. WOW!




Embedded image permalink
Kembali ke Florence, menjelang laga Fiorentina vs AC Milan, sedikit angin segar tercium oleh kubu Milan dimana para pemain kunci Fiorentina macam Mario Gomez dan Giusepe Rossi masih berkelit dengan cedera dan tidak bisa tampil pada laga ini meskipun mantan duo pemain Milan Ambrossini dan Matri sudah fit dan bisa diturunkan. Lagapun berjalan, selama hampir 21 menit Milan berada dibawah tekanan tuan rumah, baru menit ke 9 Matri berhasil menyundul bola yang melenceng sedikit diatas gawang Abbiati.

Pada menit ke 23 Balotelli mendapatkan hadiah tendangan bebas yang dieksekusi dengan cukup baik, meskipun bola masih bisa ditepis oleh kiper Fiorentina Neto, namun Philippe Mexes yang akan berulang tahun hari Minggu nanti, berhasil menyundul bola rebound hasil bola muntah tadi dan Gol!! 0-1 untuk Milan.

 Embedded image permalink

Armada Milan masih terus mendominasi jalannya laga usai mencetak gol tersebut. Dengan duet Kaka dan Taarabt, Rossoneri terus menggempur pertahanan La Viola. Fiorentina juga sesekali berusaha melencarkan serangan balik. Namun, mereka tak bisa menghadirkan ancaman yang berarti bagi Abbiati.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, tak ada lagi gol yang tercipta. Milan masih unggul 0-1 atas tuan rumah Fiorentina.


Babak kedua berjalan cukup buruk bagi Milan dimana mereka tidak bisa menampilan performa sebaik pada babak pertama. Namun Milan tetaplah Milan, pada menit ke 64 lagi-lagi Balotelli mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas, dan seolah belajar dari tendangan bebas yang sebelumnya, kali ini Balotelli sukses menyarangkan bola ke gawang Neto. Tendangan yang Brilian! Fiorentina 0, AC Milan 2.



 Embedded image permalink
Kebobolan 2 gol membuat Fiorentina semakin beringas, namun duet yang tangguh duo bek Prancis Mexes dan Rami sangat sulit dibongkar oleh para penyerang tuan rumah, sampai wasit meniup peluit akhirnya kedudukan masih tetap sama, Fiorentina 0-2 AC Milan. 

Balotelli yang bermain luar biasa pada laga ini memberikan keterangannya kepada awak media, berikut petikan wawancaranya:
 

1. Balotelli: "Kami mendedikasikan kemenangan ini kepada Claudio Lippi."

2. Balotelli: "Tidak ada masalah dalam skuad, kami memiliki kelompok yang fantastis pemain dan kami selalu bersatu.."
  
3. Balotelli: "Orang yang paling memprovokasi saya hari ini adalah wasit."

4. Balotelli: "saya mendapatkan kartu karena saya mengatakan kepada wasit bahwa salah satu pemain Fiorentina menyentuh bola dengan tangannya."

5. Balotelli: "Saya tidak mengerti mengapa beberapa wasit Italia tidak ingin berbicara dengan para pemain."

6. Balotelli: "Orsato mengartu saya dan mengatakan kepada saya bahwa saya terlalu banyak bicara, Anda harus dapat melakukan dialog dengan wasit.."

7. Balotelli: "Jika lawan tidak mencoba untuk memprovokasi saya sepanjang waktu, maka itu berarti bahwa aku bukan pemain yang baik."
  
Semoga Milan akan terus menunjukkan konsistensinya kedepann, 

Hold Together! Forza Milan!!! 



 Embedded image permalink 

Tidak ada komentar